0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu di bawah kepemimpinan AKBP Deni Kurniawan berhasil mengungkap motif pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), H Aminurrasyid Aruan. Pembunuhan dilatarbelakangi kesal dan sakit hati.

“Motif sementara bahwa tersangka merasa kesal dan sakit hati kepada korban karena telah menasehati pelaku agar tidak mencuri buah kelapa sawit milik korban,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Kapolres AKBP Deni Kurniawan, saat menggelar konferensi pers, Rabu (28/07/2021) siang di Depan Loby Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Kapoldasu menyebut, pelaku berinisial S alias Anto alias Dogol (35) Warga Desa Panjang Bidang Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura.

Menurutnya, peristiwa ini berawal pada hari Selasa tanggal 27 juli 2021 sekira pukul 17.00 Wib, ketika itu korban baru pulang mengarit rumput untuk hewan peliharaannya di ladangnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Astrea.

“Ketika korban melintas di Jalan Utama Lingkungan VI Panjang Bidang II Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, tiba-tiba tersangka muncul dari sebelah kiri dan membacok leher korban,” terang Kapoldasu.

Akibat bacokan tersebut, sambungnya, korban pun terjatuh dari sepeda motor dan masuk ke dalam parit. Tidak sampai di situ, tersangka kembali membacok korban secara berulang kali sehingga korban meninggal dunia.

Peristiwa ini lantas dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Mendapati laporan itu, petugas gabungan dari Polres Labuhanbatu bersama Polsek Kualuh Hulu langsung bergerak ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Sampai di TKP, petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas tersangka. Setelah melakukan pencarian, akhirnya petugas berhasil menemukan tersangka yang bersembunyi di lahan perkebunan buah kelapa sawit milik masyarakat,” jelas Kapoldasu Panca Simanjuntak.

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Kualuh Hulu guna proses lebih lanjut.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 340 Subs 338 Subs 351 ayat (3) dari KUHPidana tentang pembunuhan berencana” tandasnya. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *