1 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Dandim 0209/LB melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Kualuh Hilir dan Koramil 02/TL, Kamis (08/07/2021).

Sekira pukul 09.30 Wib, Kapolres Labuhanbatu bersama Dandim 0209/LB beserta rombongan tiba di Kecamatan Kualuh Hilir dan disambut langsung personil Polsek Kualuh Hilir, Koramil 02/TL dan unsur Forkopinca.

Selanjutnya Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan langsung menuju Puskesmas untuk melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Kualuh Hilir.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu dalam laporannya mengatakan, bahwa pihaknya sudah lama menantikan kunjungan tersebut. Pihaknya juga merasa senang atas kunjungan ini.

“Kami melaporkan saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi massal, baik itu di Polsek, Koramil dan tiga Puskesmas yang ada di Tanjung Leidong. Kami juga telah melakukan sosialisasi ke desa-desa agar masyarakat mau divaksin,” sebut Kapolsek dan Wadanramil 02/TL.

Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap dalam arahannya mengatakan, bahwa dirinya dan Kapolres sudah berkomitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan Wilkum Kodim 0209/LB.

“Saya dan Kapolres sudah berjanji akan menjaga wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya. Tetap jaga sinergitas TNI POLRI,” pintanya.

Dandim juga meminta agar personil TNI-POLRI tetap menjaga kekompakan dan komunikasi.

“Jangan mau dipecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. Ia meminta personil TNI-POLRI tetap menjaga komunikasi yang baik.

“Kita doakan bersama pembangunan Polres Labuhanbatu Selatan akhir tahun 2021 selesai dibangun dan akan diusulkan pembangunan Polres Labuhanbatu Utara,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, hanya ada 14 Polsek jajaran Polres Labuhanbatu. Pihaknya telah mengusulkan ke Poldasu untuk meningkatkan status Pos Pol menjadi Polsek pada wilayah yang belum memiliki Polsek.

“Keamanan tidak bisa terwujud dalam seketika. Harus ada proses dan sinergitas. Polri tidak bisa berdiri sendiri, harus ada dukungan dari TNI dan peran serta masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan 5M (Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Usai memberikan arahan dan bimbingan, Kapolres Labuhanbatu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny Kiki Deni Kurniawan juga memberikan bantuan berupa kursi roda dan tongkat kepada masyarakat yang menderita sakit lumpuh serta memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *