Kapolsek Cibarusa Bekasi AKP Jasmen Harianja Pimpin Operasi Yustisi

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

wantaranews.com – Cibarusah

Puluhan petugas gabungan menggelar Operasi Yustisi di masa pemberlakuan PPKM Darurat dalam memutus penyebaran dan penularan Covid 19 di wilayah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (03/07/2021) malam.

Operasi Yustisi kali ini di pimpin langsung Kapolsek Cibarusah AKP Jasnen Harianja, SH dengan melibatkan puluhan personil Polsek Cibarusah, 8 personil Koramil Cibarusah, 5 personil Pokdarkamtibmas, 1 personil Pol PP dan 6 personil Karang Taruna Kecamatan Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Jasmen Harianja mengatakan, Operasi Yustisi digelar dalam rangka menjalankan PPKM Darurat di wilayah Cibarusah.

“Sasarannya tempat kuliner, pertokoan di pertigaan jalan raya Cibarusah, pedagang kaki lima di pasar Cibarusah dan di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya, ” kata Kapolsek dalam keterangan tertulisnya, Minggu (04/07).

Kapolsek menyebut, Operasi gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Karang Taruna dalam rangka melaksanakan kegiatan PPKM Darurat.

“Pemberlakuan PPKM Darurat sebagaimana yang telah diatur dalam Instruksi Mentri dalam Negeri, Instruksi Bupati dan Edaran Bupati, yang berlaku mulai tanggal 03 sampai 20 Juli 2021, “ucap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, adapun langkah langkah yang telah di lakukan saat gelaran Operasi Yustisi dalam rangka PPKM Darurat, yakni kegiatan kuliner tetap buka , namun tidak boleh ada makan di tempat .

“Apabila ada pembeli, bisa di lakukan dengan cara di bungkus dan di bawa pulang (makan di rumah). Kapasitas pembeli diatur jumlahnya ( 50 %) dan jam buka dibatasi sampai jam 20.00 WIB, “Kata dia.

Selain itu, lanjut Kapolsek, memakai masker baik di luar maupun di rumah dan menjaga jarak dangan tidak kontak langsung dengan orang lain.

“Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, apabila tidak penting lebih baik di rumah saja dan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, “beber Kapolsek.

Dari hasil kegiatan tersebut, Kapolsek menambahkan, pihaknya memberikan sosialisasi, teguran kepada pemilik rumah makan ( Kuliner ) terkait berlakunya instruksi Mentri dalam Negeri , Instruksi Bupati dan Edaran Bupati terkait Operasi Yustisi dalam Rangka PPKM Darurat , guna menekan dan mengendalikan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 di wilayah Cibarusah.
(Wilson)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: