Polri Kerahkan Robot Penyelam Dalam Proses Pencarian Kapal KMP Yunicee di Selat Bali

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

wantaranews.com – Denpasar.

Baharkam Polri menerjunkan robot penyelam untuk mencari posisi Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee. Kapal ini tenggelam di Selat Bali pada hari Selasa (29/06/21).

“Kami akan segera mengirimkan tim dari Direktorat Pol Air Baharkam Polri dengan peralatan-peralatan, termasuk robot penyelam untuk menentukan atau mencari di mana letak posisi kapal yang tenggelam tersebut,” tegas Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Arief Sulisyanto, Rabu (30/06/21).

Jenderal Bintang Tiga tersebut mengatakan badan kapal sudah tidak di titik awal kapal tenggelam. Kapal diduga sudah terbawa arus di Selat Bali yang kuat. Apabila telah ditemukan, tim akan kembali mencari korban yang mungkin berada di bawah kapal.

“Menurut informasi sudah terbawa arus, hingga ketika mengetahui posisinya kita bisa melakukan upaya pencarian secara intensif lagi terhadap korban apakah korban masih ada di bawah kapal sehingga nanti bisa dilakukan upaya evakuasi,” terang Komjen Pol. Arief Sulisyanto.

Posisi kapal hingga kini belum ditemukan. Namun, sebagian barang bawaan kapal atau penumpang ditemukan 4 mil dari lokasi awal kapal tenggelam. Kabaharkam Polri berharap kapal dapat segera ditemukan.

“Jika nanti posisi kapal sudah diketahui pasti maka akan diterjunkan penyelam dari Polri maupun Basarnas untuk melakukan pencarian di dalam kapal, apakah ada korban yang tersangkut atau tidak,” tutur lulusan Akabri tahun 1987.@ Beth

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: