0 0
Read Time:46 Second

wantaranews.com – CIKARANG PUSAT

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan ke pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan tersebut berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

“Kami juga memberikan sembako kepada ojol, opang, kuli panggul, para korban covid-19, terutama yang isolasi mandiri,” jelas Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis pada Senin (28/06).

Tak hanya itu, Baznas juga memberikan bantuan berupa penyemprotan tempat ibadah dan pesantren, pemberian handsanitizer, menyebarkan pamflet 5M, sosialisasi ke masyarakat mengenai wabah Covid-19.

Azis mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi penerima bantuan. Di antaranya, penerima bantuan melengkapi data diri seperti fotocopy KTP, berdomisili Kabupaten Bekasi, fotocopy Kartu Keluarga dan surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas yang memberikan data ke Baznas, lalu Baznas memberikan bantuan sembako, kita antar sampai ke Puskesmas atau pun ke pihak desa kemudian pihak Puskesmas ataupun pihak desa memberikan ke masing-masing rumahnya,” ujarnya.(Beth)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *