1 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

wantaranews.com – Jakarta

Indonesia berhasil membuat capaian baru terkait vaksinasi COVID-19. Pada Sabtu (26/6) kemarin, lebih dari 1,3 juta orang telah disuntik vaksin.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Secercah berita baik, Indonesia berhasil melakukan vaksinasi 1,3 juta sehari kemarin,” kata Budi Gunadi, Minggu (27/6).

Dari data yang dia sampaikan, tepatnya ada 1.316.078 orang yang telah divaksin kemarin. Angka ini meningkatkan jumlah total masyarakat yang sudah menerima vaksin.

Diketahui, vaksinasi tahap pertama telah dilakukan terhadap 27.030.190 orang baik melalui program vaksinasi nasional maupun gotong royong.

Di tahap kedua, tercatat sudah ada 13.099.328 yang menerima vaksin melalui dua program tersebut.

“27 juta orang dengan 40 juta dosis telah disuntikkan,” kata Budi Gunadi.

Melihat dari data vaksinasi per minggu, Budi Gunadi optimis bahwa tren vaksinasi akan terus naik.

“Nanti akan turun lagi seperti sebelumnya, tetapi saya rasa trennya akan terus naik. 3 minggu yang lalu sudah kita lihat beberapa kali sentuh 500.000, 2 minggu lalu sudah mulai sentuh 700.000, minggu ini hampir selalu di level 600-700 ribuan,” ucapnya.

Diketahui, pada Sabtu kemarin, dilakukan kegiatan vaksinasi nasional TNI/Polri yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dilakukan di seluruh Indonesia.

Selain itu, terdapat pula vaksinasi massal lainnya selain yang digelar Mabes Polri. Salah satunya vaksinasi massal di GBK.

Semakin tingginya angka vaksinasi ini semakin mendekatkan Indonesia dengan target yang dipatok Presiden Jokowi, yakni bisa memvaksin 1 juta orang dalam sehari.

“Saya berharap di mulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli,” kata Jokowi usai meninjau vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (26/6). (Setkab/Wilson).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *