0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

wantaranews.comDoloksanggul 

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan dalam rangka Optimalisasi Tugas dan Fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Perakantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul (21/6).

Rapat ini membahas terkait e-kinerja dan e-absensi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Monitoring Centre for Preventio (MCP) KPK, Stunting, Inovasi Daerah, KUA / PPAS, Smart City, KLHA, Pengelolaan Lahan Food Estate, Tender/ Penyelenggaraan DAK dan DAU, Mall Pelayanan Publik.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH dalam arahannya menyampaikan bahwa optimalisasi pelaksanaan tugas perlu dilakukan oleh para perangkat daerah. Pimpinan OPD harus fokus untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab perangkat daerah mulai dari perencanaan penganggaran, pelaksanaan dan evaluasi program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Selanjutnya apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan sebelas point bahasan rapat hari ini, agar kita perbaiki bersama-sama untuk menghasilkan kinerja yang baik. Terlebih pelayanan yang langsung berkenaan dengan masyarakat.

“Saya mengharapkan pimpinan perangkat daerah melaksanakan evaluasi kinerja para stafnya. Sehingga kita mengetahui dimana titik kelemahan untuk menjadi perbaikan sehingga hasil yang kita peroleh lebih optimal.” Harap Oloan.

Saat ini kita sedang fokus pada penanganan Covid 19. Perangkat daerah dan ASN harus bisa menjadi tauladan dalam hal penanganan Covid-19. Lakukan sesuai dengan porsi dan tugas masing-masing. Disiplinlah dalam menerapkan protokol keshatan. Mari putuskan rantai penyebaran covid-19 dimulai dari diri kita masing-masing.

Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP sebagai pimpinan rapat menyampaikan bahwa pembahasan hari ini selain tupoksi OPD di daerah juga merupakan pembahasan kegiatan pemerintahan yang menjadi tanggungjawab daerah kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Oleh karena itu beberapa bahasan rapat ini ditekankan untuk memperhatikan jadwal dan waktu, sehingga kita bisa ikut serta dan sebaliknya jika tidak memenuhi jadwal dan waktu maka kita nilainya nol.

Oleh karena itu dalam pembahasan ini mari kita benar-benar memperhatikan waktu dan jadwal masing-masing kegiatan. OPD sebagai ‘leading sector’ untuk tetap berkoordinir dengan OPD terkait sehingga target kita bisa tercapai.

Masing-masing OPD yang merupakan Leading Sector pada kegiatan memberikan pemaparan untuk dibahas seluruh peserta rapat. (diskominfo)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *