0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

wantaranews.com – Kab. Bekasi

Terjadinya lonjakan warga yang positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi yang cukup signifikan, membuat pihak Kepolisian bekerjasama dengan tenaga kesehatan di Tambelang dan Sukawangi gencar melakukan vaksinasi terhadap warga untuk mengantisipasi lonjakan kasus di dua Kecamatan di Kabupaten Bekasi tersebut, pada Sabtu (19/06/2021) pagi.

Bertempat di Kediaman salah satu tokoh masyarakat, bapak Nosin yang beralamat di Kp. Luwung, Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, puluhan warga dengan menerapkan protokol kesehatan di minta untuk mengantri melakukan vaksinasi bergantian menunggu dipanggil  oleh petugas Kesehatan.

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin mengatakan, para warga yang hadir di tempat vaksin, sebelumnya melakukan pendaftaran kemudian diperiksa satu persatu kesehatan tubuh.

“Warga yang hadir di periksa kesehatannya berupa tensi dan berat badan juga diberikan lembar jawaban kesehatan. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, selanjutnya peserta yang sudah dinyatakan siap dan sehat dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas kesehatan, “kata AKP Shodirin, Sabtu (19/06).

Menurut AKP Shodirin, hari ini untuk kesekian kali pihaknya melakukan viksinasi kepada warga yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Dengan mengambil tema Operasi Kemanusiaan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, hari ini sebanyak 20 warga desa Sukamaju di lakukan vaksinasi” ujar AKP Shodirin.

Selain itu, masih menurut AKP Shodirin, selain untuk memutus mata rantai Covid 19, dia juga menegaskan, kegiatan vaksinasi di lakukan dengan harapan warga kedepannya memiliki kekebalan tubuh.

“Harapannya, warga memilik kekebalan tubuh akan tetapi dengan syarat warga tidak kendor dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, “kata dia.

Sementara itu, salah satu masyarakat lanjut usia, Ibu Binaah yang sudah berumur sekitar 75 tahun yang sempat menjalani vaksinasi sangat berterima kasih dengan apa yang di lakukan Polsek Tambelang dengan mengajak warga untuk mengikuti vaksin agar tidak mudah terkena Covid 19.

“Setelah mendapat kabar adanya vaksin di kantor desa, saya dengan keluarga langsung menuju kantor desa untuk mendaftar di langsung menjalani vaksinasi’ ujar Binaah dengan nada sumringah.

Binaah menjelaskan, bahwa proses vaksinasi tidak ada efek sama sekali setelah di vaksin yang ada membuat nafsu makan bertambah, bahkan kondisinya malah lebih baik dari sebelumnya. (Humas/Wilson).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *