1 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

wantaranews.com – Sumut 

Sebanyak 98 unit sekolah baru, akan dibangun di Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. Sekolah baru itu mulai dari SD, SMP dan SMA. Sekolah baru yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk Kepulauan Nias itu, ditujukan untuk mendukung terwujudnya sumber daya manusia potensian di Nias.

“98 sekolah itu bantuan dari nasional, karena di Nias itu masih terlalu parah tentang pendidikan ini,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi, kepada wartawan di Medan, Jumat (11/06/2021).

Ia mengatakan akan segera berkunjung ke Nias untuk peletakan batu pertama sekaligus meresmikan dimulainya pembangunan sekolah baru itu.

“Saya akan datanh ke Nias. Ada 98 sekolahan yang akan dibangun di Nias dari mulai SD, SMP, SMA. Secara bertahap ini akan selesai. Jadi tempat yang pantas untuk anak-anak kita,” sebut Edy.

Lebih lanjut Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan infrastruktur pendidikan, seperti gedung sekolah, haruslah layak. Sehingga dengan begitu, akan lebih mencetak generasi yang berkualitas.

Lebih lanjut soal Kepulauan Nias, menurut Gubernur Edy adalah salah satu pulau di mana daerah yang ada di sana, baik APBD dan kegiatan masyarakat, masih rendah sekali.

“Ini yang perlu perjuangan kita bersama-sama. Apapun alasannya, Nias itu ada 5 kabupaten/kota adalah tanggung jawab saya selaku gubernur. Saya akan nanti, paling tidak samalah dengan kabupaten/kota yang lain,” pungkas Edy.
(Humas/Wilson/ibhet).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *