2 0
Read Time:55 Second

wantaranews.com – Taput

Kementerian Pertahanan menunjuk Tapanuli Utara (Taput) menyediakan 10.000 Ha lahan food estate guna ketahanan pangan nasional.

Hal itu ditandai dengan audiensi dari Kementerian Pertahanan, Widyaswara Madya Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemenhan, Kolonel Kav Munzir Ilyas SH, MH Audiensi diterima langsung Bupati Taput, Nikson Nababan, didampingi Sekdakab Indra Simaremare dan beberapa OPD terkait, bersama Dandim 0210/TU Letkol Czi Ronni Agus Widodo, Senin (7/6/2021) di Tarutung.

“Ini berkah untuk Tapanuli Utara karena kita Dihunjuk menyediakan lahan seluas 10.000 hektar untuk lahan food Estate Kemhan dalam rangka meningkatkan kemampuan negara dalam memproduksi pangan guna terjaminnya pemenuhan kebutuhan pangan yang cukup, sebagai lahan untuk Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Sumatera Utara,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu bupati menyampaikan lahan food estate akan ditanami tanaman yang menjanjikan bagi masyarakat dan diminati kebutuhan pasar tinggi, seperti bawang merah. Selain itu juga akan dikembangkan usaha ternak seperti ternak babi dan kambing.

Sementara itu Kolonel Munzir menyampaikan bahwa di lahan Food Estate nanti apa yang akan ditanam, terserah Pemkab Taput. Tergantung pada kebutuhan masyarakat Taput atau kebutuhan pasar sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.
(Humas/Wilson).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *