0 0
Read Time:57 Second

wantaranews.com – Medan.

Polda Sumatra Utara bersama tim gabungan TNI-Polri dan Satgas Covid-19 menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain itu juga membagikan 1.000 masker di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Kota Medan, Minggu (6/6/2021).

Pengendali Operasi Yustisi Polda Sumut AKBP Taryono Rahardja mengatakan, petugas gabungan membagi tugas menjadi dua kali waktu pelaksanaan, yaitu pagi dan siang hari. Sasaran operasi yakni di pusat keramaian.

“Tim gabungan melaksanakan secara stationer maupun patroli untuk melihat langsung penerapan disiplinan masyarakat tentang prokes,” ujar AKBP Taryono Rahardja, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, dalam kegiatan ini personel memberikan imbauan tentang prokes dengan humanis, namun tetap tegas. Khususnya terhadap para pelanggar seperti memberikan teguran dan sanksi push-up.

Hasil pelaksanaan kegiatan, tim gabungan masih menemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes. Seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak atau malah berkerumun.Kepada warga yang tidak pakai masker, tim gabungan membagikan masker 1.000 pcs untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya imbau kepada masyarakat agar benar-benar dapat mematuhi prokes sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut,” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumut.(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *