1 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

wantaranews.com – JAKARTA

Setelah persiapan seksama dan matang, niat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membuka Program Doktor pada Program Studi Administrasi Publik dapat terealiasi.

Sebelumnya evaluasi lapangan virtual terhadap program studi yang diajukan tersebut telah dilaksanakan oleh Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi pada 7 April 2021 lalu, dihadiri evaluator antara lain adalah Prof. Dr Sri Zul Chairiyah, MA., Prof. Dr. Yulianto, M.Si., dan Prof. Hermawan Kresno Dipojono, Ph.D., dan disaksikan oleh jajaran pimpinan yayasan, rektorat serta fakultas di Universitas Moestopo.

“Pada tanggal 29 Desember 2020 kami sudah menerbitkan rekomendasi, sebagaimana persyaratan pembukaan program doktoral adalah adanya program S1 dan S2 pada program studi yang sama, dan Universitas Moestopo sudah memenuhi persyaratan tersebut,” tegas Tri Munanto, S.E., M.Ak., Sub Koordinator Kelembagaan LLDIKTI Wilayah III Jakarta dalam kegiatan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi perihal Resminya Program Studi S3 Administrasi Publik pagi ini (3/6) di kantor LLDIKTI Wilayah III.

Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. berharap pembukaan Program Doktor pada Program Studi Administrasi Publik dapat memfasilitasi keinginan para profesional yang ingin mengembangkan ilmunya secara akademik, sejalan dengan semangat yang disuarakan pendiri Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dimana kampus Moestopo haruslah mampu menebarkan pengetahuan, keterampilan dan kebajikan.

“Program S3 ini, kami siapkan dengan harapan mampu mewujudkan misi dan tujuan yang telah kami sampaikan sebelumnya dan mengabdikan keilmuan para pendidik dalam bidang keilmuan Administrasi Publik bagi pengembangan bangsa dan negara serta tetap sesuai dengan tujuan pendidikan nasional kita,” papar Rektor Rudy.

Lebih lanjut Direktur Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.Si. memaparkan beberapa alasan kenapa membuka membuka Program S3 Administrasi Publik menjadi sangat penting, antara lain untuk mengakomodir sedikitnya institusi perguruan tinggi yang membuka program doktor Administrasi Publik di Indonesia.

“Berbekal jenjang pendidikan S1 dan S2 program studi Administrasi Publik yang masing-masing telah mendapatkan peringkat Akreditasi A dari BAN PT, kami memiliki ketersediaan SDM serta sarana dan prasarana yang memadai”, tambah Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si..

Di kesempatan yang sama, Sekretaris LLDIKTI Wil. III, Dr. Yaya Jakaria, S.Si., MM. mengatakan sebagai sebuah institusi pendidikan yang sudah lama eksis, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tentu harus melakukan berbagai inovasi yang adaptif dan lincah.

“Dan mudah-mudahan Universitas Moestopo dapat  mengemban amanah baru untuk memperkuat eksistensi dan tetap menjaga reputasi keunggulan,” pungkasnya.

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan salah satu universitas terkemuka yang didirikan pada tahun 1962. Saat ini, kampus yang berada di Jakarta tersebut memiliki Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Program Pascasarjana. Hampir semua Program Studinya sudah terakreditasi A. @ red

Info lanjut:

Isyaq Mustaqim, S.Ikom., M.Kom.

Humas

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

E: humas@moestopo.ac.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *