0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

wantaranews.com – CIKARANG UTARA

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan pelatihan dan penerapan aplikasi Inlislite di Perpustakaan Umum Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (02/06/2021).

Pustakawan ahli pratama Bidang Perpustakaan Disarpus Kabupaten Bekasi, Githa mengatakan tujuan adanya pelatihan dan penerapan aplikasi Inlislite tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan, serta meningkatkan minat baca bagi masyarakat.

“Pelatihan ini untuk memperkenalkan sistem Inlislite kepada pegawai perpustakaan, untuk memudahkan dalam menjalankan program kerja kami, seperti mengontrol semua proses peminjaman, penataan buku, serta untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan agar minat budaya baca bagi masyarakat meningkat,” kata Githa.

Ia menyebutkan, Inlislite merupakan perangkat lunak (software) aplikasi otomasi perpustakaan yang dibangun dan dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) untuk mengembangkan perpustakaan digital.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat antusias karena aplikasi ini sangat dinantikan sejak lama oleh seluruh pegawai Perpustakan Kabupaten Bekasi karena memudahkan dalam pengelolaan buku.

“Alhamdullilah antusias dari peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat baik, karena inikan yang sangat dinanti-nantikan oleh mereka sejak lama, untuk memudahkan merek dalam pengelolaan buku,” tambahnya.

Selain itu pihaknya berharap penerapan aplikasi Inlislite ini memudahkan pemustaka dan masyarakat dalam membaca atau meminjam buku di perpustakan.

“Semoga dengan adanya aplikasi Inlislite, perpustakaan di Kabupaten Bekasi, bisa dengan cepat terotomasi karena akan memudahkan tugas pemustaka dalam mengelola perpustakaan,” harapnya.(Beth)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *