0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

wantaranews.com – Labuhanbatu

Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang memberikan bantuan teknis berupa alat keamanan transportasi life jacket (baju pelampung) Angkutan Sungai Penyebrangan (ASP) kepada pengusaha boat yang berada di Tanjung Sarang Elang dan Labuhan Bilik, Senin (31/05/2021) di Aula Kantor Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kecamatan Panai Hulu.

Adapun bantuan berupa 200 buah life jacket ini berasal dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) yang diserahkan langsung Pj Bupati Labuhanbatu secara simbolis kepada dua orang pengusaha boat sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), usai penanda tanganan berkas acara oleh Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu, Bonaran Tambunan bersama Pj Bupati Labuhanbatu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan, bahwa bantuan alat pelampung yang diberikan Dishub Sumut ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dalam proses penyebrangan transportasi ASP yang ada di Penyebrangan Tanjung Sarang Elang dan Labuhan Bilik.

Ia juga berpesan kepada seluruh aparatur pemerintahan daerah untuk selalu tetap melaksanakan tugas pokok melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Walaupun saat ini kita sedang dalam masa politik di kepemimpinan kabupaten Labuhanbatu, saya berharap kepada kita semua selaku aparatur pemerintah jangan terbawa suasana. Kita harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Tidak lupa Pj Bupati juga mengingatkan, di masa pandemi Covid-19, kiranya camat dan aparatur pemerintah desa tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes.

Di sisi lain, Kadis Perhubungan Labuhanbatu Bonaran Tambunan dalam laporannya mengatakan, bahwa 200 alat pelampung yang diberikan kepada pengusaha boat ini, guna meningkatkan pelayanan keamanan kepada para pengguna jasa transportasi air.

“Semoga pelampung ini dapat digunakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” kata Bonaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Sarimpunan Ritonga, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti, Kadis Perindag Khairuddin Nasution, Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, Kepala KPLP Labuhan Bilik, Camat Panai Tengah dan Masyarakat setempat. (zulkarnain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *