Oknum Managemen RS Mediros, Di Duga Gelapkan Honor karyawan kontrak

wantaranews.com – Jakarta

Berawal dari Surat perjanjian kerja dengan no input RS.MR/XI/2018 yang ditujukan kepada Amara Pinky Damayanti, Betari Anggy, Imamah, adalah para pekerja honorer di RS Mediros.

Berdasarkan surat Perjanjian Kerja  yang tertulis sepertin masa kontrak adalah 3 (tiga) bulan terhitung mulai tanggal 03 November 2018 s/d 02 Februari 2018, selama masa kontrak bekerja sebagai Staf Informasi dan selama masa kontrak tidak boleh mengundurkan diri dengan alasan apapun, jika melanggar maka RS. Mediros berhak melakukan tuntutan kepada karyawan tersebut.

Selama masa kontrak menerima upah sesuai golongan upah yang di tetapkan oleh pihak RS Mediros, selama masa kontrak pihak RS Mediros berhak setiap saat untuk memutuskan hubungan kerja tanpa syarat dan dalam hal timbul selisih pendapat terhadap isi perjanjian ini, maka penyelesaiannya di utamakan dengan cara musyawarah, apabila penyelesaian secara musyawarah tidak mungkin tercapai, maka persoalannya di serahkan kepada kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur sesuai dengan Prosedur yang tercantum dalam Disnaker.

Namun hingga masa kontrak selesai mereka tidak pernah menerima Upah yg telah di sepakati dalam salah satu poin, mereka hanya di berikan pinjaman ( kasbon ) masing – masing hanya Ro.300.000 hingga Rp. 500.000 perbulan.

Menurut keterangan keluarga, mereka sudah berulang kali datang dan menagih ke pihak RS Mediros melalui perwakilan staf Mediros, namun hanya di janjikan minggu depan, dan minggu depan terangnya.

Saat media Wantara konfirmasi ke pihak RS Mediros, melalui Salah satu Staf bernama Semi yang membenarkan bahwah mereka belum di bayar karna pihak RS Mediros Sedang mengalami krisis Cash flow. Karna tagihan BPJS tidak kunjung cair,” tutupnya “.ABIDIN, NEDI

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Facebook comments:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*