Masyarakat Keluhkan Jembatan Cipamingkis Longsor

 wantaranews.com – Kab Bekasi
Jembatan Cipamingkis yang di alokasikan dari dana APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang cukup besar, hal ini menjadi keluhan masyarakat sekitar akibat lonsornya Jembatan Cipamingkis yang berada di wilayah Cibarusah, namun dalam kurun waktu 5 bulan semenjak dibangunnya setelah pasca longsor, maka Jembatan Cipamingkis kembali amblas dan jalan terbelah, maka dapat membahayakan masyarakat sekitar melintas.

Dengan di bangunannya Jembatan Cipamingkis melalui anggaran APBD, saat ini amblas serta jalan menjadi retak, dapat kita menduga Dinas PUPR telah menghamburkan uang rakyat dan kurangnya kontrol dari Dinas PUPR, maka mengakibatkan buruk nya kinerja Pemborong dan Konsultan yang dapat diindikasikan adanya persekongkolan berjemaha untuk merampok uang rakyat.

Menurut warga sekitar bernama Hendra mengatakan, kami warga desa yang setiap hari melintas Jembatan tersebut, sangat mengkauhatirkan karena jembatan sudah terbelah dan rusak berat, hal ini dapat membahayakan masyarakat yang melintas di malam hari,” ujar Hendra.

Masih kata Hendra, dengan retaknya jalan Jembatan Cipamingkis, kami sebagai masyarat mengharapkan agar pihak Pemerintah Daerah maupun Provinsi dapat segera memperbaiki secepatnya karena dapat membahayakan masyarakat,” ungkap Hendra.

Saat diminta tanggapakan terkait Jembatan Cipamingkis yang rusak dapat membahayakan masyarakat Jhon W Sijabat mengatakan, dengan rusaknya Jembatan Cipamingkis tersebut diduga kurangnya Kontruksi penahan Jembatan tersebut, maka dapat mengakibatkan bergesernya bangunan Jembatan,”ujar John.

John W Sijabat mejelaskan, jika Jempatan Cipamingkis terjadi kembali longsor mengakibatakan membahayakan masyarakat pemakai jalan, maka Dinas PUPR dan Konsultan harus dapat mengkaji ulang akibat retak dan rusaknya Jembatan Cipamingkis tersebut,” ungkap John.

Dengan terjadinya Jembatan Cipamingkis retak dan longsor agar Pemerintah Daerah dapat segerta memperbaikinya, jangan sempat terjadi membahyakana masyarakat yang melintas.* Tim

Leave a Comment