Pendidikan di Kabupaten Bekasi Bobrok

wantaranews.com – Kab Bekasi

Pedidikan SDN 02 Karang Mekar Kecamatan Kedungwaringin adalah suatu Sarana dan Prasaran Pendidikan untuk mencerdaskan generasi bangsa, namun sangat di sayangkan sekolah tersebut tidak memiliki Muabellear, sehingga murid belajar di lantai.

Dalam pantauan Wartawan, bahwa Dunia Pendidikan di
SDN 02 Karang Mekar di Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi yang diduga telah melanggar Peraturan Mendikbud, karena masih ada murid yang belajar di bawah lantai, hal ini dapat dikatakan suatu pembodohan anak bangsa.

Saat dimita tanggapan Kasi Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, H.Rukmin, S.Pd mengatakan, biasanya Bangunan USB sudah ingkrut dengan Bangku dan Meja, karena Bangunan Unit Sekolah Baru ( USB ) dapatnya dari PUPR, sedangkan Dinas Pendidikan hanya sebagai Penerima Bangunan saja,” ujar H.Rukmin.

H.Rukmin menjelaskan, jika Muabellear di Sekolahan tersebut tidak ada, silahkan tanyakan ke Dinas PUPR dan Bagian Pengadaan Sarana dan Prasarana Dinas Pendididikan,” katanya.

Solihin, Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bagian Pengadaan Sarana dan Prasarana saat di temui mengatakan, mengenai Sekolah yang berlum ada Muabellear nya akan di realisasikan tahun 2019 nanti,” paparnya.

Solihin menjelaskan, kalau bangunan tersebut di tahun 2017 akan di berikan Muabellear di tahun 2019, karena tidak semua Muabellear yang ada di sekolahan dapat di realisasikan,” ungkapnya.

John W Sijabat saat di minta tanggapan mengenai murid belajar di lantai mengatakan, bahwa SDN 02 Karang Mekar Kecamatan Kedungwaringin, terkait murid belajar di lantai, ini sudah sangat memalukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Bekasi, karena Dana ABPD untuk Dinas Pendidikan di Kabupaten Bekasi cukup besar,” ujar John.

Masih kata John W Sijabat, dengan tidak adanya Muabellear di SDN 02 Karang Mekar di Kecamatan Kedungwaringin, karena
bangunan sudah ada tapi Mubellearnya tidak ada, seharusnya Pemerintah Daerah menyediakan Sarana dan Prasara Muabellear untuk Pendidikan harus di lengkapi, sehingga jangan sampai murid belajar di lantai, hal ini sudah Pembodohan Anak Bangsa,” kata John.

John W Sijabat menegaskan, terkait murid belajar di lantai tepatnya di SDN 02 Karang Mekar Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedungwaringin yang belajar di lantai, “John W Sijabat mengecam bahwa Dunia Pendidikan Kabupaten Bekasi diduga sudah bobrok, karena sudah menterlantarkan murid belajar, maka ini sudah suatu pembodohan anak bangsa yang di lakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan beserta Guru Pendidik,” tegas John.

Dengan terjadinya Siswa SDN 02 Karang Mekar di Kecamatan Kedungwaringin belajar di lantai, hal ini dapat
diduga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi beserta Jajaran Kabid dan Kasi tidak peduli dengan Dunia Pendidiakan yang ada di Kabupaten Bekasi, karena masih banyak nasib anak bangsa yang belajar serba kekuarangan Sarana dan Prasarana, jika Sarana Prasarana Pendidikan Muabellear Bangku dan Meja belajar tidak ada, maka ini dapat diduga suatu Pembodohan Generasi Bangsa, kalau Pendidikan Bobrok maka Generasi bangsa ikut terbawa bobrok.* ( tim )

Leave a Comment