Tak Miliki Meubelair, Siswa SDN 02 Karang Mekar Belajar di Lantai

wantaranews.com – Kab Bekasi

Pendidika di SDN 02 Karang Mekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kab Bekasi  adalah suatu Sarana dan Prasaran Pendidikan yang dapat meneruskan generasi penerus Bangsa, namun sangat di sayangkan sekolah tersebut tidak ada Mubellear sehingga siswa belajar di lantai.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SDN 02 Karang Mekar diduga melanggar Peraturan Mendikbud, karena masih ada siswa yang belajar di lantai.

Saat salah seorang  narasumber yang berasal dari Warga sekitar di minta tanggapan mengenai murid belajar di lantai mengatakan bahwa kondisi KBM di SDN 02 Karang Mekar tersebut sudah sangat memalukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Bekasi, karena Dana ABPD di Kabupaten Bekasi cukup besar,” ujarnya.

Masih kata Narasumber, “SDN 02 Karang Mekar telah memiliki bangunan tapi meubelairnya tidak ada, akibatnya siswa/i belajar di lantai, kalau Pemerintah Daerah membangun Sarana dan Perasara Pendidikan, seharusnya di lengkapi mubellearnya, jangan sampai siswa belajar di lantai, ini sudah Pembodohan Anak Bangsa,” ungkapnya.

John W Sijabat saat di minta tanggapan terkait Siswa/i SDN 02 Karang Mekar yang melakukan KBM di lantai, Ia mengecam Pemkab Bekasi khusunya Kepala DInas Pendidikan selaku SKPD yang mengurusi Pendidikan di Kab Bekasi. “Hal ini mengindikasikan bahwa Kadisdik tidak mampu bekerja secara professional, dan kondisi KBM di SDn 02 Karang Mekar yang diselnggarakan di lantai sekolah, seolah menggambarkan bobroknya Dunia Pendidikan Kab Bekasi.  Lasan bahwa Kadisdik bukan berasal dari jurusan pendidikan seharusnya tidak berlaku lagi sebab semangat perubahan jabatan dan tupoksi kepala sekolan telah memberikan tanggung jawab penuh kepada Kadisdik dan kepala sekolah untuk menjalankan operosional sekolah secara bebas dan professional, ” ungkap John.

Dengan terjadinya Siswa SDN 02 Karang Mekar di Kecamatan Kedungwaringin belajar di bawah lantai, agar Bupati Bekasi dapat segera merealisasikan Meubelair di sekolah-sekolah yang belum memiliki Bangku dan Meja belajar, karena Pendidikan  adalah suatu Generasi Anak Bangsa, jika Generasi bangsa bobrok maka Dunia Pendidikan yang membimbing ikut terbawa bobrok.* ( Red )

Leave a Comment