Respon Pemberitaan Media, Kades Cipayung Ganti Bangunan Gubuk Reyot Janda Tua

wantaranews.com – Kab Bekasi

Kepedulian Kepala Desa Cipayung kepada Nenek Narisah Janda Tua yang tidak memeilik rumah, karena Rumah adalah masa depan kita untuk berlindung dan berteduh di hari tua, namun di Kabupaten Bekasi masih banyak masyarakat yang Miskin perlu di bantu, hal ini telah dialami oleh Nenek Narisah (60) janda tua yang kehidupannya sehari-hari hanya belas kasihan dari orang.Narisah (60) janda tua saat ini telah mendapat bantuan dari Kepala Desa Cipayung “H.Ajan  bahwa gubuk yang sudah mau roboh telah di bongkar oleh warga, karena Nenek Narisah mendapatkan bantuan dari Kepala Desa Cipayung yang akan membangunkan sebuah Rumah sederhana buat si Nenek Narisah agar dapat berteduh di hari tua.

Ajan Kades Cipayung saat melihat rumah janda tua tersebut yang sudah di bongkar oleh warga rata dengan tanah, karena warga takut terjadi mendipa pada keluarga Narisah, namun kepedulian H. Ajan akan berjanji membangun kembali rumah sederhana Nenek Janda tua untuk berteduh.

Osen Suganda Danton Linmas Desa Cipayung, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Cipayung, ” H.Ajan, karena Osen Suganda sebagai Danton Linmas di Desa yang mewakili keluarga Nenek Narisah, kami yang tinggal di Kampung Ciranggon Full Pasir Rt. 03, Kp.Ciranggon Rt 01 dan Rt.02 / Rw.001 kompak untuk  memberikan bantuan dan menolong pembangunan rumah Nenek Narisah janda tua, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Cipayung H. Ajan yang bertanggungjawab  sepenuhnya untuk pembangunan rumah Nenek Narisah sampai selesai,”ungkap Osen Suganda.

Kepala Desa Cipayung,” H. Ajan Kecamatan Cikarang Timur, mengatakan, bahwa dirinya berjanji akan membantu pembangunan rumah Nenek Narisah Janda tua hingga selesai, karena ini adalah kepedulian saya sebagai Kepala Desa Cipayung kepada Warga saya dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Warga Ciranggon yang sudah kompak membantu Pembangunan rumah nenek Narisah,” ungkap H. Ajun.

Masih dikatakan H. Ajan, karena Nenek Narisah yang tinggal di tanah negara, Saya sebagai Kepala Desa ikut perihatin kepada Nenek Narisah, karena itu adalah warga Desa Cipayung dan dia menjadi tanggungjawab diri saya selaku Kepala Desa, bahkan Pemerintah Daerah pun harus lebih memperhatikan kepada warga khususnya warga Kabupaten Bekasi yang tidak mampu walaupun tinggal di tanah Negara, sebab ini adalah menjadi tanggungjawab kita bersama-sama,” kata H. Ajun.

Dengan terealisasinya Gubuk Reyot Nenek Narisah janda tua menjadi rumah sedehana ini semua adalah berkat bantuan Kepala Desa Cipayung serta Warga saling bergoyong royong, Pemerintah Daerah dan Baznas berdiam diri seribu bahasa.* ( Red )

Leave a Comment