TPG dan Tamsil Guru PNS Kota Bekasi Belum Cair

Kota Bekasi – wantaranews
Tunjangan Profesi Guru dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil (TPG dan Tamsil PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, terungkap hingga hari ini Rabu (27/12) belum secara seluruh dicairkan.
Menurut pejabat Dikdas Pemkot Bekasi Sugito dan Sulis menjawab konfirmasi WANTARA di ruangannya, Rabu (27/3) mengatakan,  lambatnya  pengusulan pencairannya karena pihaknya baru mendapat informasi dari pihak BPKAD jika uang dari pusat baru masuk ke kas Pemerintah Kota Bekasi satu hari sebelum liburan kemarin (24 Desember – red).
Sejumlah guru PNS di Kota Bekasi sebelumnya kepada WANTARA dengan meminta namanya tidak disebutkan memohon supaya mempertanyakan mengapa hak mereka terkait TPG dan Tamsil untuk keseluruhan belum dicairkan padahal di daerah lain di luar Kota Bekasi sejak beberapa bulan lalu sudah cair.
Sugito dan Sulis saat dikonfirmasi WANTARA mengatakan akan mengupayakan hak para guru PNS di Kota Bekasi tersebut dapat cair pada akhir tahun 2018 ini. “Sudah dalam proses dan akan kita upayakan untuk dapat cair ditransfer kepada para guru,” kata mereka.
Di tempat terpisah Kepala BPKAD Pemkot Bekasi, Supandi terkait hal ini belum dapat dimintakan keterangannya mengapa pencairan hak para guru PNS Kota Bekasi tersebut lambat pencairannya. Supandi saat ditemui di ruangannya selalu tidak ada. Ditelepon melalui selulernya hingga berulangkali tidak diangkat. (RAM).

Leave a Comment