Mortir raksasa di temukan di Depok

wantaranews.com – Depok

Mortir Raksasa Masih Aktif Ditemukan Terbungkus Karung di Depok Sabtu, 1 Desember 2018 | 16:34 WIB. Warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan temuan sebuah mortir aktif sepanjang 30 senti meter, Benda berbahaya itu ditemukan terbungkus dalam karung.

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengungkapkan, mortir berdiameter sekira tujuh senti meter itu ditemukan kali pertama oleh Nur Holis, pengepul barang bekas di Jalan Raya Curug.

“Jadi awalnya saksi ini menerima karung dari orang tak dikenal. Saksi tidak menaruh curiga, dan langsung memerintahkan anak buahnya untuk diletakkan di rongsokan,” kata Firdaus pada wartawan.
Selang beberapa jam kemudian, setelah dibuka ternyata karung tersebut berisi mortir. “Oleh saksi temuan itu kemudian dilaporkan ke Polresta Depok.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Polresta Depok kemudian berkoordinasi dengan Tim Gegana (penjinak bom) Brimob Kelapa Dua Depok.
“Saat ini barang bukti telah berhasil diamankan. Diduga ini (mortir) peninggalan zaman perang. Guna penyelidikan lebih lanjut mortir dibawa Tim Gegana.(Sabtu 1/12/2018) Fredi andi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*